11 Desember 2012

Kongres PSSI Palangkaraya Vs KPSI Jakarta

Menarik untuk membandingkan dua kongres yang diadakan atas nama organisasi sepak bola Indonesia pada waktu yang sama yaitu 10 Desember 2012. PSSI mengadakan kongres di Palangkaraya sedangkan KPSI mengadakan kongres di Jakarta. Coba kita bandingkan kedua kongres tersebut.

Meski sama - sama tidak mendapatkan rekomendasi dari Kemenpora, perlakuan yang diterima kedua kongres jauh berbeda. Kongres PSSI di Palangkaraya, sempat terancam batal karena ruangan yang hendak digunakan untuk kongres digembok dan dijaga aparat polisi. Setelah berunding dengan perwakilan FIFA dan AFC yang hadir sebagai peninjau kongres akhirnya terpaksa dilakukan di lobi hotel.

Suasana berbeda terjadi pada kongres KPSI di Jakarta yang berlangsung lancar di hotel Sultan, meskipun tidak dihadiri oleh perwakilan FIFA maupun AFC namun kongres dilaksanakan dalam ruangan ber-ac dengan minuman dan makan prasmanan. 

Kemenpora menyatakan tidak pernah memerintahkan penyegelan ruangan, kongres PSSI di Palangkaraya. Mabes Polri juga membantah melakukan perintah penyegelan, Lalu siapa yang memberi perintah? Bisikan gaib-kah? 

Siapapun yang memberi perintah penyegelan ruangan kongres PSSI di Palangkaraya, setidaknya dari suasana yang terjadi pada kedua kongres ini menunjukkan bahwa kekuatan yang ada di belakang KPSI sangat kuat. Hal ini bisa dilihat juga dari kemampuan KPSI melarang pemain membela timnas PSSI beberapa waktu yang lalu, tanpa ada sanksi apapun meski timnas bermain atas nama negara dan bangsa Indonesia. 

Salam olah raga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar